Apakah Jerawat Muncul Pada Orang Dewasa?

Jerawat adalah identik dengan pubertas hormon di mana pembangunan terjadi dan mengakibatkan munculnya jerawat. Jadi mengapa jerawat terkadang masih muncul pada orang dewasa?

Sebagai tanggapan, Dr Laksmi Duarsa SpKK RS Surya Husdha, Denpasar, mengatakan munculnya jerawat pada orang dewasa bisa disebabkan oleh dua alasan, yaitu adanya gangguan kulit dan kondisi kulit.

"Dikatakan bahwa ada kondisi patologis, tetapi beberapa mengatakan, karena itu adalah suatu kondisi kulit seperti itu," kata Dr Laksmi saat dihubungi baru-baru detikHealth.

Dr Laksmi menjelaskan bahwa jerawat tidak hilang pada orang dewasa dipengaruhi oleh beberapa faktor. Sebagai contoh, produksi hormon bahkan atau kondisi bakteri pada permukaan wajah.

Selain itu, juga bisa disebabkan oleh penyumbatan terjadi di pori-pori wajah. Dia memberi contoh seperti wajah terkena debu atau paparan kosmetik yang tidak dibersihkan. "Oleh karena itu, soal pembersihan, juga, jangan lupa untuk membersihkan" tambah Dr Laksmi.

Sementara dikutip Journal of American Academy of Dermatology penelitian oleh Bergamo disebutkan bahwa munculnya jerawat pada orang dewasa tidak hanya disebabkan oleh hormon. Makanan yang dikonsumsi juga dapat dikaitkan dengan jerawat.

Penelitian yang dilakukan oleh Pusat Studi Kelompok Italia untuk Epidemiologi penelitian di Dermatology menunjukkan bahwa makanan indeks glikemik tinggi seperti roti segar, kentang goreng dan beras dikenal sebagai penyebab munculnya jerawat sebagai orang dewasa.

Hal ini melaporkan bahwa makanan tersebut meningkatkan kadar gula darah. Karena tubuh harus mengimbangi jumlah gula yang datang tampaknya bahwa peradangan dan peningkatan hormon memainkan peran di belakang aktivitas kelenjar minyak di kulit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Tips Untuk Menjaga Kesehatan Otak Agar Tetap Muda

Simak Manfaat Lain Dari Teh yang Belum Kamu Ketahui

Cara Mengatasi Disfungsi Ereksi Secara Alami