WOW! Ternyata Berdoa Dapat Berdampak Pada Kesehatan Lho

Selain lebih dekat dengan Tuhan, berdoa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan mental. Doa juga merupakan kegiatan yang dapat membuat kita menjadi orang yang selalu berpikir itu positif dan lebih tenang serta tidak memiliki masalah fisik atau psikologis.

Para ahli mengungkapkan bahwa setidaknya ada empat manfaat yang sehat dari kegiatan doa, seperti mengutip halaman situsshealth.com. Apa manfaatnya? Lihatlah yang berikut ini.

Mencegah dan mengatasi stres

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh psikolog pada tahun 2014 menyebutkan bahwa doa berguna untuk mencegah dan mengatasi stres. Kekuatan doa bahkan dapat membuat seseorang terhindar dari risiko depresi dan masalah psikologis lainnya. Kekuatan doa dapat membuat seseorang lebih tenang, tidak mudah putus asa dan positif.

Berdoalah dengan bahagia

Selain jual crystal x mencegah dan mengatasi stres, berdoa juga membantu dalam membuat perasaan lebih bahagia. Para ilmuwan yang mempublikasikan temuan mereka di JAMA Networks Journal mengatakan bahwa orang-orang yang suka menghadiri layanan keagamaan dan memiliki warisan agama atau agama yang lebih kuat lebih bahagia daripada yang lain.

Tidak hanya bahagia, keluarganya juga bahagia, makmur dan lebih sabar.

Sebuah studi oleh para ilmuwan di Harvard School of Public Health menyatakan bahwa orang-orang yang religius dan suka berdoa sesuai keyakinan mereka umumnya memiliki umur panjang.

Mereka yang dengan tulus menyembah, dengan tulus dan menginginkan keridhoan Allah, umumnya akan hidup lebih sehat, lebih tenang dan lebih bahagia.

Tingkatkan sistem kekebalan tubuh

Orang yang tekun dalam doa percaya bahwa mereka dapat memiliki sistem kekebalan yang kuat. Pikiran yang selalu positif, hati yang tenang dan bahagia adalah salah satu alasan mengapa orang yang berdoa dengan tekun memiliki sistem kekebalan yang kuat.

Orang yang suka berdoa, sabar dan tulus juga bisa terhindar dari risiko tekanan darah tinggi dan jantung.

Itulah manfaat dari berdoa untuk kesehatan tubuh dan jiwa. Untungnya informasi ini bermanfaat dan kita semua selalu orang yang suka berdoa, memberikan segalanya kepada-Nya, sabar dan bahagia dan dada yang cukup.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Tips Untuk Menjaga Kesehatan Otak Agar Tetap Muda

Simak Manfaat Lain Dari Teh yang Belum Kamu Ketahui

Cara Mengatasi Disfungsi Ereksi Secara Alami